Selasa, 26 Mei 2015

Usaha Busana Muslim Menjanjikan



Usaha Busana Muslim Menjanjikan - Mayoritas penduduk di tanah air beragama Islam. Hal ini membuat pangsa pasar busana muslim di Indonesia terbilang sangat besar dan luas. Beragam merek busana muslim di tanah air bermunculan seperti Dannis, Shafira, Rabbani, dan lain sebagainya. Mereka mampu menarik minat masyarakat untuk membeli pakaian muslim yang trendi dan menarik sesuai aturan syariah. Sehingga omzet penjualan mereka mencapai miliaran hingga triliunan rupiah setiap tahunnya.
 
Usaha Busana Muslim Menjanjikan
Usaha Busana Muslim Menjanjikan (http://www.bengkuluekspress.com)
Hal itulah yang dilakukan oleh Tati Hartati. Ia membuka usaha busana muslim Dannis, selain untuk memperoleh keuntungan uang tapi juga untuk berdakwah kepada masyarakat muslim di tanah air agar senantiasa menutupi aurat dengan busana muslim yang dikenakan sesuai tuntunan syariah. Adapun perintah dalam Al Qur'an mengenai cara berpakaian harus menutupi aurat itu merupakan suatu kewajiban. Sehingga orang yang mengenakan busana muslim berarti menaati perintah Allah SWT dan akan memperoleh pahala yang besar dari sisi Allah Yang Maha Penyayang.

Dengan kerja keras, keuletan dan kegigihan serta sikap pantang menyerah, Tati mencoba membesarkan usaha menjahitnya. Wanita yang murah senyum dan berpenampilan menarik ini membuat berbagai busana muslim bagi orang dewasa, jilbab, mukena dan lain-lain. Hasil kreatifitas ibu yang satu ini ternyata tak terjual di pasaran. Dimana sejumlah toko busana di kota Surabaya menolak menjual hasil produk jahitannya tersebut dengan alasan beragam seperti tidak akan laku, dan lain-lain.

Usaha Busana Muslim Menjanjikan
Setelah dilihat pangsa pasarnya, ternyata, pangsa pasar busana muslim bikinan wanita supel ini bukan untuk kalangan dari toko-toko busana tersebut. Dengan lebih cermat, Tati Hartati meneliti lebih dalam segmen pasar yang cocok dan dibidiknya. Menurutnya, pakaian muslim Dannis mesti jelas sekali target pasar dan segmennya. Oleh sebab itu, ia mempertimbangkan dengan matang segmentasi dan pangsa pasar yang cocok bagi pakaian muslim Dannis. Akhirnya wanita yang ramah ini memfokuskan busana muslim buatannya bagi kelompok menengah ke atas. Dengan alasan busana muslim Dannis cocok atau tepat sekali dan disukai bagi kalangan menengah ke atas.

Daya kreatifitas dan imajinasi Tati Hartati dalam menghasilkan busana muslim yang modern dan trendi sesuai mode perkembangan jaman terus diasah. Salah satunya melalui media siaran televisi seringkali ia giat menyaksikan acara peragaan mode terkini. Selain itu juga, ia sering membaca majalah-majalah tentang mode busana wanita yang populer, sampai ia sering jalan-jalan ke sejumlah daerah untuk mengunjungi sejumlah pameran busana. Berbekal ilmu dari semua itu, ia kini mampu memproduksi busana muslim yang desain dan modelnya trendi, fashionable dan unik menarik.

Tati Hartati termasuk desainer sekaligus pengusaha. Kelebihannya ialah ia mampu berimajinasi sangat kuat dalam membuat model teranyar untuk pakaian Dannisnya sehingga senantiasa busana muslim rancangannya tampak segar dan fashionable. Hal tersebut membuat banyak orang tertarik membelinya. Dengan begitu, usaha yang dijalani Tati pun semakin membesar dan berkembang pesat. Dari hari ke hari pelanggannya yang kalangan menengah ke atas semakin bertambah besar.

Wanita yang selalu enerjik ini membenarkan bahwa karyawan adalah aset perusahaan. Oleh sebab itu, ia memperlakukan karyawannya secara baik penuh kekeluargaan. Sekarang usaha busana muslim Dannis mempunyai seribu orang karyawan dan sanggup menghasilkan 35 ribu buah busana muslim dalam satu bulan, dengan penghasilan bersih mencapai Rp.2 milyar lebih dalam satu bulannya. Wow lumayan bukan?! Usaha pakaian muslim Dannis didukung oleh 500 agen yang menyebar di berbagai kota besar di tanah air. Agen tersebut merupakan mitra bisnis Dannis agar lebih efisien dan efektif. Adapun harga busana muslim brand Dannis yang dijual paling mahal sebesar Rp.250 ribu.

Kini Tati Hartati yang sukses usaha busana muslim menjanjikan ini terus berusaha menciptakan busana muslim yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Demikianlah artikel tentang pendiri busana muslim Dannis yang sukses berkat kerja keras dan keuletannya. Semoga bermanfaat.