Jumat, 15 Mei 2015

Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah Tersedia Banyak



Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah Tersedia Banyak - Pada kesempatan kali ini penulis hendak membahas mengenai modal usaha gratis yang tersedia di Indonesia. Banyak sekali orang yang menginginkan mendapatkan modal usaha gratis. Modal usaha itu kelak akan mereka gunakan untuk berusaha meningkatkan kualitas hidup mereka. Rupanya dengan namanya modal usaha gratis semua orang baik di desa maupun di kota begitu tergiur dengan dana ini termasuk penulis sendiri.
 
Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah Tersedia Banyak
Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah Tersedia Banyak (http://www.dokterbisnis.net)
Kalau anda ingin memperoleh modal usaha gratis dari institusi pemerintah sebenarnya susah-susah gampang. Memang susah untuk mendapatkannya, namun jika sudah tahu dan paham seluk beluknya maka memperoleh modal usaha ini akan sangat mudah. Di sekitar tempat tinggal penulis saja ada seorang pemuda yang seringkali mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah dengan cara mengajukan proposal usaha ke lembaga-lembaga pemerintahan tertentu.

Sementara itu, diusahakan mendapatkan modal usaha gratis janganlah dijadikan sebuah pengharapan utama. Karena sesuai nasihat orang bijak bahwa janganlah berharap kepada manusia secara berlebihan nanti anda bisa kecewa. Modal usaha gratis diusahakan sebagai modal usaha bonus atau tambahan dari pemerintah yang dapat menunjang perekonomian rakyat Indonesia.

Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah Tersedia Banyak
Baru saja teman penulis memperoleh modal usaha gratis dari Kementerian Agama untuk pengembangan dan pembangunan sekolah madrasah yang didirikannya. Ia memperoleh dana gratis tersebut sebesar Rp.10 juta. Rupanya modal usaha gratis tidak datang dengan sendirinya tapi modal usaha gratis diperoleh dengan ada sebab atau kegiatan. Kalau tidak ada kegiatan maka mustahil akan memperoleh modal usaha gratis. Contohnya, di desa penulis sedang bergeliat usaha ternak lele yang kemudian dibentuk organisasi petani ikan lele di kampung tersebut. Lalu ketua organisasi petani ikan lele mengajukan proposal bantuan modal usaha gratis kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan. Ternyata organisasi tersebut memperoleh modal usaha gratis dari lembaga pemerintah itu atau hibah sebanyak Rp.10 juta beserta puluhan indukan ikan lele yang siap dikawinkan.

Pendek kata, jika anda ingin memperoleh modal usaha gratis dari pemerintah maka bentuklah sebuah organisasi usaha atau kelompok usaha. Selain itu, anda bisa mengadakan suatu kegiatan yang positif di masyarakat. Dengan begitu anda bisa meminta bantuan modal usaha kepada pihak lembaga yang berwenang. Pihak pemerintah maupun swasta seringkali secara sukarela menyumbangkan uangnya untuk modal usaha kegiatan tersebut.

Modal usaha gratis dari pemerintahan banyak sekali. Modal usaha gratis bisa diperoleh di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah berkaitan dengan usaha, lalu modal hibah gratis pun dapat diperoleh di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kemudian hibah gratis dapat diperoleh di Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama berkenaan dengan acara atau kegiatan  pendidikan dan keagamaan. Selanjutnya ada Kementerian Sosial yang suka memberi hibah gratis kepada orang tak mampu atau pra sejahtera.

Untuk memperoleh dana hibah gratis dari lembaga pemerintah tersebut maka rajinlah mengikuti berita, program dan kegiatan terbaru lembaga tersebut yang bisa anda ikuti di website mereka di internet, dan lebih baik lagi mendatangi langsung kantor dinas kementerian tersebut di wilayah anda. Tak jarang lembaga pemerintahan tersebut mengadakan pelatihan kerja dan usaha gratis yang kelak para pesertanya memperoleh modal usaha gratis seperti yang pernah dialami oleh penulis.

Demikian yang bisa penulis sampaikan. Semoga artikel yang berkaitan dengan modal usaha gratis dari pemerintah tersedia banyak ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Tetaplah menyimak blog ini. Selamat berusaha dan berkarya! Semoga sukses!