Rabu, 13 Mei 2015

Sukses Bisnis Keripik Sukun



Sukses Bisnis Keripik Sukun - Sebagian orang masih asing dengan buah sukun. Buah sukun besarnya hampir sama dengan buah durian. Buah sukun bisa diolah dengan cara digoreng layaknya menggoreng pisang dan dapat pula dijadikan keripik. Kemudian keripik sukun bisa dijadikan sebuah usaha kuliner yang menjanjikan.
 
Sukses Bisnis Keripik Sukun
Sukses Bisnis Keripik Sukun (http://www.kumpulanidebisnis.com)
Banyak orang sukses di bidang kuliner di tanah air ini. Namun sedikit sekali orang yang sukses dalam bisnis keripik sukun. Contoh orang yang sukses dalam usaha keripik sukun adalah wanita yang bernama Hasnah yang memiliki usaha keripik sukun sejak tahun 1996. Secara perlahan-lahan usaha keripik sukun yang ia jalani semakin berkembang besar dan maju. Sehingga sekarang ini wanita yang berparas cantik ini mampu mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari bisnis keripik sukunnya. Wanita yang murah senyum ini memperoleh pendapatan bersih dari usahanya itu sebesar Rp.50 juta per bulan. Wow lumayan bukan?!

Kesuksesan bisnis keripik sukun yang dijalani wanita yang berasal dari daerah Manggar Belitung ini tidaklah diperoleh dengan mudah. Banyak suka duka, hambatan dan rintangan yang kerap beliau hadapi. Namun berbekal jiwa pantang menyerah, kerja keras dan ulet maka semua hambatan dan rintangan tersebut mampu ia lewati.

Keripik sukun bukanlah hal baru dalam dunia kuliner. Jenis keripik ini disukai sekali oleh banyak orang dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang enak, renyah dan gurih serta tak membosankan membuat banyak orang ketagihan jenis penganan ini.

Sukses Bisnis Keripik Sukun
Hasnah memilih menekuni bisnis keripik sukun karena menurutnya pasokan bahan baku sukun relatif stabil walaupun jumlahnya tidak banyak. Langkah selanjutnya, wanita periang ini melakukan inovasi dalam pembikinan keripik sukunnya. Ia membuat berbagai jenis keripik sukun seperti keripik sukun jenis lebar, keripik sukun jenis biasa dan jenis stik. Adapun yang berbeda dari berbagai jenis keripik sukun tersebut yakni apabila keripik sukun stik dan biasa berasal dari buah sukun yang telah tua, dan keripik sukun jenis lebar berasal dari buah sukun yang usianya muda.

Sekarang ini dalam sehari wanita yang ramah ini mampu membikin 500 bungkus keripik sukun yang siap jual. Produk keripik sukunnya kemudian diberi label Nuansa Baru dengan dibanderol harga sekitar Rp.15 ribu hingga Rp.20 ribu per bungkus.

Sementara itu, untuk memasarkan produknya, Hasnah mengakui pemasarannya hanya di sekitar wilayah Belitung dan Bangka, tidak merambah ke daerah lainnya. Sebab hal ini tak terlepas dari pasokan buah sukun yang tak rutin dikarenakan sangat bergantung dengan musimnya. Hal tersebut menyebabkan pemasaran keripik sukun hanya di daerah Belitung dan Bangka. Namun apabila suatu saat masalah tersebut dapat diatasi maka besar kemungkinan wanita yang pekerja keras ini mulai memasarkan produknya ke berbagai daerah lainnya di luar Bangka dan Belitung apalagi keripik sukun buatannya bisa bertahan sampai tiga bulan.

Demikianlah kisah sukses bisnis keripik sukun yang dijalani wanita bernama Hasnah uang berasal dari Belitung. Dengan pendapatan perbulan dari usaha keripik sukunnya sebesar Rp.50 juta membuat banyak orang tergiur. Mungkin peluang usaha ini bisa dijalankan di sekitar tempat tinggal anda sebagai bisnis rumahan yang berpotensi menguntungkan dan menjanjikan sama seperti yang dialami Hasnah. Yang penting untuk menarik konsumen, produk keripik sukun harus dibuat semenarik mungkin dengan berbagai varian sehingga konsumen tak bosan dengan keripik sukun.