Kamis, 28 Mei 2015

Sukses Bisnis Otomotif, Soichiro Honda



Sukses Bisnis Otomotif, Soichiro Honda - Pada kesempatan kali ini penulis blog cari peluang usaha baru blogspot.com hendak mengupas kisah perjalanan hidup Soichiro Honda atau pendiri Honda hingga ia meraih keberhasilan dalam bisnis otomotif hingga global dan dunia. Bahkan di beberapa negara terkemuka di dunia, produk otomotifnya menduduki peringkat satu dalam kualitas mesin mobil dan penjualan.
Sukses Bisnis Otomotif, Soichiro Honda
Sukses Bisnis Otomotif, Soichiro Honda (http://www.motortrend.com)

Pria yang ramah ini selalu dibicarakan orang terutama oleh kalangan motivator untuk memotivasi audiensnya agar bisa berhasil dalam bisnis apapun lihatlah contoh hidup seperti Soichiro Honda. Memang tokoh kita yang satu ini patut diacungi jempol dan diteladani dalam usaha apapun yang kita jalani bahwa kita jangan sampai menyerah walaupun mengalami beberapa kali kegagalan dan kegagalan.

Pada waktu memulai usahanya, pria yang murah senyum ini senantiasa diselubungi kegagalan demi kegagalan. Kegagalan dalam merintis bisnisnya membuat ia pernah jatuh sakit saking beratnya beban, dan kehilangan uang dalam jumlah sangat besar sehingga Soichiro Honda kehabisan uang pada waktu itu dan harus dikeluarkan dari perguruan tinggi tempat ia menuntut ilmu. Akan tetapi, pria yang baik hati ini tak pernah berhenti bermimpi. Soichiro Honda terus bermimpi dan terus bermimpi.

Jika anda berada di pinggir jalan raya, coba lihat secara seksama merek kendaraan bermotor yang melaju di atas aspal jalan raya. Merek kendaraan apa yang banyak melintas.? Anda tentu akan mengatakan Honda. Baik untuk sepeda motor maupun mobil. Kendaraan bermotor merek Honda sekarang ini dijuluki si raja jalanan disebabkan merek Honda jumlahnya mendominasi kendaraan di jalan raya. Akan tetapi, tahukah anda bahwa semua itu adalah impian dari seorang pria bernama lengkap Soichiro Honda.

Sukses Bisnis Otomotif, Soichiro Honda
Soichiro Honda merupakan pendiri dan perintis dari bisnis raksasa Honda. Pria yang mudah bergaul ini bukanlah seorang insinyur ataupun profesor yang memiliki otak brilian. Pendek kata,  ia adalah seorang pria yang tidak mempunyai otak pintar dan cerdas. Ia biasa saja tak ada yang istimewa dari nilai akademiknya. Bahkan bisa dikatakan nilai akademik Soichiro Honda pada waktu sekolah nilainya selalu jeblok atau jelek dan duduk selalu di belakang menjauh dari penglihatan guru.

Sementara itu, kekurangan dalam nilai akademiknya tidak membuatnya putus asa atau bersedih. Justeru ia optimis akan peluang usaha dalam hidupnya. Sebab dunianya adalah dunia khusus yakni seputar motor, sepeda dan mesin. Ia sangat mencintai dunia mesin, motor dan sepeda yang merupakan warisan darah dari ayahanda tercinta yang mencintai dunia otomotif dengan mendirikan usaha bengkel atau perbaikan mesin pertanian di kampung Kamyo wilayah distrik Shizuko negara Jepang.

Semasa kecil Soichiro Honda sering bermain di bengkel pertanian ayahanda tercinta. Ia suka bermain-main dengan catut (kakak tua) yang diberikan oleh ayahandanya. Kemudian ia menggunakan cathut itu untuk mencabut-cabut paku. Permainannya sekitar itu saja sudah cukup memberinya kesenangan tersendiri. Permainan di waktu itu tentu sangat sederhana tidak seperti jaman sekarang ini.

Demikianlah kisah sukses bisnis otomotif, Soichiro Honda. Ia mampu memanfaatkan peluang usaha otomotif dengan baik. Semoga bermanfaat dan mampu menginspirasi bagi para pembaca sekalian. Untuk membaca kelanjutan kisahnya, simak artikel berikutnya berjudul Sukses Usaha Otomotif, Soichiro Honda.